Selasa, 01 Desember 2020

Buat Keripik Buah Apel Tanpa Mesin Vacum??



    Apel adalah jenis buah-buahan, atau buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel biasanya berwarna merah kulitnya jika masak dan (siap dimakan), namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras. Buah ini memiliki beberapa biji di dalamnya.

            Orang mulai pertama kali menanam apel di Asia Tengah. Kini apel berkembang di banyak daerah di dunia yang suhu udaranya lebih dingin. Nama ilmiah pohon apel dalam bahasa Latin ialah Malus domestica. Apel budidaya adalah keturunan dari Malus sieversii asal Asia Tengah, dengan sebagian genom dari Malus sylvestris (apel hutan/apel liar).

           Kebanyakan apel bagus dimakan mentah-mentah (tak dimasak), dan juga digunakan banyak jenis makanan pesta. Apel dimasak sampai lembek untuk dibuat saus apel. Apel juga dibuat untuk menjadi minuman sari buah apel.

Cara membuat keripik apel tanpa vacuum frying


    Dalam proses membuat keripik apel pastinya anda membutuhkan mesin penggorengan atau nama lainnya yaitu mesin vacuum frying.

    Mesin vacuum frying adalah sebuah mesin penggorengan yang bekerja untuk menggoreng    keripik buah agar hasilnya lebih maksimal. Dalam artikel ini kami akan membagikan cara membuat keripik apel tanpa mesin vacuum frying.

    Berikut ini adalah cara membuat keripik apel tanpa vacuum frying dan juga pengertian pengertian yang lainnya,simak dan pelajari artikel ini!


Bahan:

  • Apel 5 buah.
  • Air lemon 50 ml.
  • Gula pasir 3 sendok makan .
  • Kayu manis 1 sendok makan.

Cara Membuat Keripik Apel :

  1. Pertama kupas kulit apel dengan pisau kemudian buang semua bijinya dan juga iris tipis bagian tengahnya.
  2. Selanjutnya campurkan apel dalam satu wadah bahan seperti gula pasir dan juga kayu manis.
  3. Ambilah wadah yang berisi air lemon dan celupkan apel ke dalamnya. Tiriskan kemudian gulingkan ke dalam campuran kayu manis dan juga gula pasir.
  4. Siapkan loyang kemudian olesi dengan menggunakan mentega dan lapisi dengan kertas pemanggang.
  5. Letakkan semua irisan apel tadi  ke dalam loyang dan tata didalamnya.
  6. Setelah itu masukkan apel ke dalam oven dan panggang dengan suhu kurang lebih sekitar 1200c sampai matang atau bisa ditunggu 1 jam.
  7. Jika sudah matang, biasanya di tandai dengan perubahan warna pada irisan apel tadi menjadi kering kecoklatan.
  8. Angkat kemudian biarkan apel dingin terlebih dahulu lalu masukkan pada toples.
  9. Untuk menyajikan keripik apel, bisa ambil keripik secukupnya dan simpan di piring saji. Setelah itu segera tutup kembali agar keripik tetap gurih dan renyah.

SELAMAT MENCUBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar